Sukses

Minibus Terjun ke Jurang 20 Meter di Sumedang, 8 Orang Terluka

Liputan6.com, Sumedang - Sebuah mobil pemudik berpenumpang delapan orang terjun ke jurang sedalam 20 meter di kawasan Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kejadian bermula, saat minibus warna abu-abu melaju kencang dari arah Bandung menuju Cirebon. Di lokasi kejadian saat jalan berbelok di Dusun Singkup-Desa Ciherang, Sumedang Selatan dari arah berlawanan, muncul kendaraan lainnya sehingga bersenggolan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (13/6/2018), dalam peristiwa ini tak ada korban jiwa. Namun delapan penumpang luka-luka, dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Daerah Sumedang.

Sementara itu, kecelakaan pemudik juga terjadi di ruas Tol Madiun menuju Ngawi, Jawa Timur, tepatnya di kilometer 600  Desa Sawahan, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun.

Menurut Nasikin sang sopir, kecelakaan terjadi ketika dirinya, berencana mudik ke Demak. Di lokasi kejadian, tiba-tiba ban depan sebelah kiri pecah. Akibatnya, mobil langsung oleng, hingga terguling ke luar tol. Beruntung, seluruh penumpang yang terdiri dari 3 anak dan seorang istri selamat.

Sementara informasi lainnya, di ruas Tol Cipali kilometer 126 Indramayu, Jawa Barat, sebuah minibus menabrak dua petugas tol yang tengah mengevakuasi kendaraan mogok.

Kedua korban ini Fahmi Hasyim dan Uus Rustiana tewas seketika di lokasi kejadian. Diduga kecelakaan terjadi Akibat Abdullah, sang pengemudi minibus ini mengantuk. Selanjutnya sopir diamankan di Polres Indramayu, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.