Sukses

Kemenhub Prediksi Puncak Arus Mudik Terminal Purabaya Terjadi di H-2

Pada H-2 Lebaran Terminal Surabaya akan dipadati pemudik yang akan menuju Malang dan sekitarnya.

Liputan6.com, Surabaya - Puncak arus mudik di Terminal Bungurasih, Purabaya, Surabaya, Jawa Timur, diprediksi akan terjadi pada H-2 Lebaran Idul Fitri.

"Saya sempat lihat data-data ada peningkatan penumpang di hari Minggu, dan diperkirakan akan ada lonjakan penumpang di H-2 dan H-1," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Sekjen Kemenhub) Djoko Sasono di lokasi, Selasa (12/6/2018).

Djoko meninjau langsung kepadatan yang terjadi di Terminal Bungurasih. Menurut Djoko, pada H-2 Lebaran didominasi kepadatan penumpang yang akan menuju Malang dan sekitarnya.

"Terminal ini kelihatan terkendali, pergerakan orang dan kendaraan lancar, dan karena yang terbesar adalah perjalanan jarak menengah," kata dia.

Djoko tak lupa berterimakasih dengan pihak-pihak yang turut bekerjasama dan menjadikan tansportasi darat sebagai sarana pulang kampung. Djoko juga mengimbau agar petugas terus memantau demi kenyamanan pemudik.

"Saya harapkan dari kawan-kawan yang bertugas di Terminal Bungurasih agar meningkatkan kewaspadaan, tugas angkutan lebaran ini masih berlaku sampai 21 Juni," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.