Sukses

Golkar Belum Terima Surat Pengunduran Diri Titiek Soeharto

Sarmuji membantah kepindahan Titiek Soeharto karena sedang bermasalah dengan Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Muhammad Sarmuji menyayangkan kepindahan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto ke Partai Berkarya. Meski begitu, dia menegaskan sampai saat ini Golkar belum menerima surat pengunduran diri dari putri Soeharto itu.

"Kita belum mendapatkan surat resmi. Tapi kita sudah mendengar penyataan Mbak Titiek," kata Sarmuji saat dihubungi, Senin (11/6/2018).

Sarmuji menegaskan, kepindahan Titiek Soeharto tidak akan berpengaruh banyak pada elektabilitas Partai Golkar.

Dia juga membantah kepindahan anggota DPR Komisi IV itu karena sedang bermasalah dengan partai berlambang pohon beringin ini.

"Yang pasti kita selama ini memperlakukan Mbak Titiek dengan penuh hormat. Sekarang pun kita sikapi pengunduran Mbak Titik Soeharto dengan penuh hormat," ujar dia.

"Golkar sudah terbiasa dengan peristiwa kepindahan kader. Daun yang jatuh adalah cara Tuhan untuk menumbuhkan daun baru yang lebih segar," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Komunikasi

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPP Bidang Media dan Penggiringan Opini Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, menegaskan ketua umumnya, Airlangga Hartarto, juga belum berkomunikasi dengan Titek terkait kepindahannya itu.

Tetapi, tambah Ace, kepindahan Titiek ke Partai Berkarya tidak menggangu internal Golkar. "Pak Airlangga menyatakan bahwa beliau belum ada komunikasi terkait dengan niatnya untuk pindah ke Partai Berkarya," ungkap dia.

"Partai Golkar tentu tidak terganggu dengan pindahnya Ibu Titiek. Masih banyak kader Partai Golkar yang lain. Pindah satu akan datang kader Partai Golkar yang lainnya," tandasnya.

Sebelumnya, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto resmi meninggal partai Golkar. Dia memutuskan bergabung ke Partai Berkarya besutan adiknya, Tommy Soeharto.

"Saya memutuskan untuk keluar dari Partai Golkar dan memilih untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya," kata Titiek dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Senin. 

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.