Sukses

Bergabung ke Partai Berkarya, Titiek Soeharto Mundur dari DPR

Liputan6.com, Jakarta - Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto resmi bergabung sebagai kader Partai Berkarya. Titiek mengaku mengerti konsekuensi yang akan didapatkan usai keluar dari Partai Golkar.

Anak keempat dari Presiden Soeharto tersebut merupakan anggota DPR RI Komisi IV perwakilan dari partai pimpinan Airlangga Hartarto. Dengan bergabung ke Partai Berkarya, praktis ia akan kehilangan posisi keanggotaan di DPR.

"Konsekuensinya tentu saya juga harus melepaskan keanggotaan saya di DPR. Saya mohon pamit kepada teman-teman di DPR, terima kasih untuk persahabatan dan kebersamaan kita selama ini," kata Titiek dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Kendati demikian, Titiek berharap dapat bertemu kembali dengan anggota DPR lainnya di periode selanjutnya dengan partai yang berbeda.

"Saya pasti akan merindukan saat kebersamaan kita, doakan kita bertemu lagi tahun depan. I shall return," jelas Titiek.

 

2 dari 2 halaman

Deklarasi Titiek

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang menyatakan pendeklarasian Titiek Soeharto dilaksanakan di Desa Kemusuk, Yogyakarta.

"Sudah deklarasi (tadi) di Yogyakarta," kata Andi.

Dia menjelaskan alasan dipilihnya Yogyakarta sebagai lokasi pendeklarasian. Rumah tersebut merupakan tempat tinggal Presiden Soeharto kala itu.

"Iya kan itu rumah Pak Harto dan di sana ada patung Pak Harto juga," ucap Andi.

Momentum pendeklarasian tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso dan kader di Yogyakarta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Alasan Titiek Soeharto Keluar Golkar dan Gabung Berkarya
Artikel Selanjutnya
Resmi Gabung Partai Berkarya, Titiek Soeharto Deklarasi di Yogyakarta