Sukses

Bamsoet: Titiek Soeharto Pindah, Golkar Bakal Kehilangan Dukungan

Meski Titiek Soeharto sudah mendeklarasikan perpindahannya ke Berkarya di Yogyakarta, Bamsoet masih berharap kabar tersebut tak benar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku belum mendengar kabar tentang keputusan politikus senior Partai Golkar Siti Hediyati Hariyadi atau Titiek Soeharto yang memutuskan pindah dan bergabung ke Partai Berkarya.

"Sampai detik ini saya coba menghubungi beliau, saya belum dapat konfirmasi apakah benar Mbak Titiek akan mengundurkan diri dari Golkar ke Berkarya," ujar Bamsoet di Duren Tiga, Jakarta, Senin (11/6/2019).

Bamsoet yang juga politikus Partai Golkar menyadari perpindahan Titiek Soeharto akan berdampak bagi partai berlambang beringin itu. Bukan tidak mungkin, lanjut dia, pendukung Titiek Soeharto juga akan ikut berpaling dari Golkar ke Berkarya.

"Kalau itu benar, maka sangat disayangkan, dan kami semua patut prihatin di Golkar, karena lagi kami kehilangan dukungan. Kami lihat Mbak Titiek bukan Mbak Titieknya. Tetapi keluarga Pak Hartonya, akar rumput. Pendukung partai Golkar itu masih banyak yang cinta Pak Harto," kata Bamsoet.

Meski Titiek sudah mendeklarasikan perpindahannya ke Berkarya di Yogyakarta, Bamsoet masih berharap kabar tersebut tak benar. Sebab dia mengaku belum mendapat kabar tersebut langsung dari mulut Titiek Soeharto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PR Golkar

Namun, jika Titiek sudah membulatkan tekad pindah ke Berkarya, Bamsoet menyebut Partai Golkar harus bekerja maksimal agar tak kehilangan dukungan.

"Saya harap kabar ini tidak benar, dan kalaupun benar pasti Golkar harus bekerja lebih besar lagi untuk menutup lubang-lubang di mana para pecinta Pak Harto akan kemungkinan besar bergeser, tetapi mudah-mudahan tidak, tetap cinta Golkar dan tetap (memberi dukungan) ke Golkar," Bamsoet berharap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.