Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Ada Tabrakan Beruntun di Cipali, Arus Dialihkan ke Sumber Jaya

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Tol Cipali Cirebon, Sabtu (9/6/2018). Enam mobil mengalami tabrakan beruntun di KM 181 jalur A jurusan Jakarta ke arah Jawa Tengah.

Dari informasi yang didapat, lokasi kecelakaan masuk Desa Budur Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon. Kecelakaan tersebut melibatkan tiga buah mini bus dan tiga mobil bus angkutan lebaran.

Masing-masing dalam kecepatan yang cukup tinggi hingga kendaraan ringsek. "Tiga korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon," kata Perwira pengamat wilayah Kombes Pol Herry.

Dia mengatakan, kecelakaan tersebut diduga akibat kendaraan Honda Brio yang dikemudikan Saeful berhenti mendadak di lajur kanan. Sementara lima kendaraan lain dalam kecepatan tinggi langsung menabrak secara beruntun.

Dia menyebutkan, tiga bus yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan. "Penumpang lain sedang ditangani dan mereka mengalami shock," ujar Herry.

Sejumlah petugas unit laka Polres Cirebon dan patroli jalan raya di Tol Cipali langsung datang ke lokasi. Petugas langsung melakukan olah TKP.

"Kami sedang mendalami dan sejumlah saksi sudah kami mintai keterangan. Mobil langsung kami bawa ke PJR Kertajati," ucap Herry.

 

2 dari 2 halaman

Pengalihan Arus

Kemacetan panjang pun tak terhindarkan setelah tabrakan beruntun. Polisi langsung mengatur arus agar tidak terjadi kemacetan panjang.

Dia mengatakan, arus lalu lintas sempat dialihkan ke KM 172 Sumber Jaya Majalengka. Pengalihan tersebut agar tidak terjadi kemacetan panjang.

"Penanganan evakuasi kendaraan setelah kecelakaan sekitar 3 jam," ungkap Herry.

Puluhan penumpang bus dialihkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan. Sementara, untuk penumpang mini bus masih dalam penanganan polisi.

Salah seorang penumpang bus Sri mengaku kaget setelah kendaraan yang ditumpanginya kecelakaan. Dia bahkan sempat syok lantaran menabrak bus lainnya.

"Kepikiran terus saya terbentur kepala ke kursi di depan saya badan juga serasa terpental karena seperti bus mengerem mendadak ternyata nabrak," ujar Sri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading