Sukses

Menapaki Jejak Peninggalan Nabi Muhammad SAW di Turki

Wisata religi kian banyak diminati. Salah satunya Turki yang banyak menyimpan jejak sejarah Islam bersama Nabi Muhammad SAW.

Liputan6.com, Turki - Turki adalah negara yang kental dengan budaya dan sejarah Islam dan jejak dan peninggalan Nabi Muhammad SAW sangat melimpah. Tak hanya itu saja, Turki juga terkenal dengan manisan yang pas untuk berbuka puasa.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (09/06/2018), salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi di Turki adalah Museum of Islamic Arts. Koleksi seni dan artefak yang tersimpan di dalamnya, seperti keramik, kaligrafi, hingga karpet Turki yang lengendaris.  

Banyak sekali peninggalan bersejarah mengenai peradaban Islam yang diwariskan Nabi Muhammad SAW. Ada koleksi Alquran yang masih ditulis tangan. Bahkan ada pula jejak kaki, sehelai janggut, dan gigi Rasulullah.  

Bila ingin menyicipi manisan khas Turki, Anda bisa pergi ke Spice Bazaar. Di bazar ini banyak yang menjual manisan dan buah kering yang cocok untuk berbuka.  

Ada manisan berbentuk kubus atau bundar dengan warna yang beragam plus taburan gula bubuk. Belum lagi tambahan bahan seperti kurma, hezelnut, atau walnut yang menambah rasa gurih. (Karlina Sintia Dewi)