Sukses

Demi THR, Pensiunan PNS Rela Antre dari Subuh di Bank

Liputan6.com, Depok - Ratusan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) rela antre untuk mengambil dana pensiun dan tunjangan hari raya (THR) di Bank BRI Cabang Bekasi, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (5/6/2018), sebagian pensiunan mengeluh karena proses pendataan yang lama. Sehingga ada yang terpaksa duduk di lantai karena kurangnya ketersedian kursi.

"Pengambilan uangnya harusnya dipermudah. Jangan banyak alasan error dan lain-lain. Jangan kalah sama jaman dulu pencairannya," ujar Darman, salah satu pensiunan.

Di Jombang, Jawa Timur, para pensiunan rela antre sejak subuh demi mendapatkan dana pensiunan ditambah THR di Bank BTPN Setempat. Seorang petugas bank bahkan menggunakan jasa mesin edc untuk mempercepat layanan pencairan dana pensiun dan THR.

Sementara itu, di Kantor Bank BTPN Margonda, Depok, Jawa Barat, antrean terjadi di mesin ATM maupun loket tunai. Ratusan pensiunan PNS juga memenuhi Kantor Bank BTPN Ciamis, Jawa Barat, untuk mencairkan dana THR.

Pensiunan maupan janda pensiunan PNS mengaku senang mendapatkan THR yang bisa digunakan untuk keperluan Lebaran.

"Tahun lalu saya tidak dapat THR, sekarang saya dapat dan saya sangat senang diperhatikan pemerintah. Nantinya dana ini akan saya pergunakan untuk kebutuhan Lebaran," kata Kurniasih, salah satu pensiunan PNS .

THR bagi pensiunan merupakan yang pertama kali diberikan pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No 18 Tahun 2018.