Sukses

Jelang Lebaran, Pengerjaan Tol Pantura Jabar-Jateng Dikebut

Komisi V DPR yang mengurusi infrastruktur dan transportasi berharap pemerintah dapat merampungkan pembangunan Tol Pantura sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah terus mempercepat pengerjaan jalur Tol Pantura wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah untuk arus mudik maupun balik musim lebaran tahun ini. Salah satunya, ruas Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, yang ditargetkan bisa digunakan mulai 30 Mei nanti.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (28/5/2018), Komisi V DPR yang mengurusi infrastruktur dan transportasi berharap pemerintah dapat merampungkan pembangunan Tol Pantura sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba.

"Kita harapkan tahun ini tidak ada masalah, terutama di jalur darat. Saya percaya pemerintah akan sigap, tapi saya berharap koordinasi seluruh instansi terkait supaya jangan ada celah-celah yang tidak diinginkan," ujar Komisi V DPR RI Nurhasan.

Pemerintah sendiri menargetkan jalur Tol Pejagan-Pemalang dapat digunakan pemudik mulai 30 Mei tanpa dipungut biaya alias gratis.

"150 km dari Brexit ke Semarang, Insya Allah semuanya akan siap untuk dilalui secara fungsional dan gratis," jelas Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono.

Penggunaan ruas Tol Pejagan-Pemalang masih berstatus fungsional sehingga tidak perlu membayar.