Sukses

Densus Tangkap Terduga Teroris Kelima di Probolinggo

Menurut Kapolresta Probolinggo AKBP Afian Nurrizal, pria ini diamankan sesuai pulang kerja di salah satu perusahaan di Probolinggo.

Liputan6.com, Probolinggo - Setelah mengamankan 4 terduga teroris di Perum Sumber Taman Indah (STI), Tim Densus 88 Anti-Teror kembali tangkap terduga teroris. Kali ini yang diamankan adalah ALH, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Menurut Kapolresta Probolinggo AKBP Afian Nurrizal, pria ini diamankan sesuai pulang kerja di salah satu perusahaan di jalan Brantas, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Pada Senin malam 21 Mei 2018.

"Dia kami amankan saat pulang kerja tanpa ada perlawanan. Dia merupakan jaringan Sumber Taman yang sebelumnya telah diamankan oleh Densus 88," ujarnya, Selasa (22/5/2018).

Saat ini, Densus 88 dibantu Polresta, Polres dan Kodim Probolinggo melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris. Mereka kini sedang mencari barang bukti, seperti senapan, bahan elektronik dan bahan peledak.

"Masih dilakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti lainnya. Jika kemungkinan kami mendatangkan tim Jibom Polda Jatim," terang Alfian.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembalikan Alquran

ALH sendiri merupakan orang kelima yang diamankan oleh Densus 88 yang diduga terlibat bom di Surabaya dan Sidoarjo.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta mengembalikan sebuah Alquran yang ditemukan dalam tas milik ALH kepada istrinya, NP.

”Ya kami kembalikan kepada istri terduga agar tidak menjadi polemik di masyarakat," tandas AKBP Alfian.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.