Sukses

Lahar Gunung Kilauea ke Laut, Pemerintah Hawaii Minta Warga Menjauh

Asap asam tebal bercampur pasir kuarsa membumbung ke udara di atas Hawaii hari Minggu waktu setempat saat lahar Gunung Kilauea mengalir ke laut.

Liputan6.com, Jakarta - Asap asam tebal bercampur pasir kuarsa membumbung ke udara di atas Hawaii Minggu waktu setempat saat lahar Gunung Kilauea mengalir masuk ke laut menyebar hingga radius 24 kilometer.

Pemerintah Hawaii memperingatkan warga menjauhi awan beracun yang terbentuk dari reaksi kimia saat lahar bercampur dengan air laut karena bisa menyebabkan iritasi mata, kulit, dan gangguan pernapasan. Gas Sulfur Dioksida yang muncul bersama lahar dari retakan bumi tercatat meningkat tiga kali lipat. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6SCTV, Selasa (22/5/2018).

Sementara di China, seorang petugas pemadam kebakaran di Shandong,China mempertaruhkan keselamatannya saat memadamkan api yang membakar dapur sebuah apartemen. Sebuah tabung gas terbakar dan sulit dipadamkan hingga akhirnya pemimpin tim pemada langsung turun tangan menggeret tabung gas turun lewat tangga. Setelah berada di luar, tabung gas ini akhirnya bisa dipadamkan.

Di Pakistan warga di Kota Karachi menjalani puasa di tengah udara panas dengan suhu mencapai 43 derajat celsius Senin waktu setempat. Untuk membantu warga, pemerintah setempat menyediakan tenda-tenda untuk berteduh atau membasuh wajah dengan air. Hawa panas ini diperkirakan akan terjadi hingga Rabu.

Di Inggris, Istana Kensington merilis tiga foto resmi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto pertama menunjukan kedua pengantin bersama seluruh anggota keluarga mereka di Istana Windsor, Inggris 19 Mei 2018.

Di barisan belakang, dari sebelah kiri ada Jasper Dyer, Camilla Duchess Of Cornwall, Pangeran Charles, ibunda Meghan Doria Ragland dan Pangeran William. Di tengah Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II Kate Duchess Of Cambridge, Putri Charlotte, Pangeran George.

Di semua foto menunjukkan Harry dan Meghan yang kini bergelar Duke dan Duchess Of Sussex tersenyum lebar penuh kebahagiaan.