Sukses

Kelaparan, Macan Tutul Masuk Rumah di Sukabumi

Liputan6SCTV, Sukabumi - Seekor macan tutul jantan yang masih berusia satu tahun masuk kampung dan memangsa ayam milik warga di Perbawati, Sukabumi, Jawa Barat. Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (18/5), macan ini diduga kekurangan makanan di habitatnya.

Macan tutul jantan berusia satu tahun tersebut berada di bagian bawah rumah warga, setelah memakan beberapa ayam milik warga di Kampung Perbawati, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Macan tutul ini datang ke permukiman warga Kamis, 17 Mei dini hari. Pemilik rumah awalnya hanya mendengar suara ayam yang gaduh. Ketika ia keluar rumah, kemudian mendapati ada jejak macan.

Kehadiran macan tutul di rumah Hendi, kemudian dilaporkan ke Balai Besar Taman Nasional Gede Pangrango dan Taman Safari Indonesia. Petugas kemudian berusaha mengevakuasi macan dari bawah rumah Hendi. Setelah tujuh jam berlangsung, evakuasi berhasil dengan cara membius macan. Rencananya macan ini akan dikembalikan pada habitatnya.

Macan tutul yang ditemukan ini memiliki panjang 90 sentimeter dan berusia satu tahun dengan jenis kelamin jantan. Macan diduga turun akibat rantai makan yang kini mulai menghilang di kawasan