Sukses

Sandiaga Minta RT-RW Hidupkan Siskamling dan Cek Kos-kosan

Siskamling dinilai Sandiaga perlu untuk mengantisipasi teror yang belakangan terjadi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta masyarakat menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling). Siskamling dinilai Sandiaga perlu untuk mengantisipasi teror yang belakangan terjadi di Indonesia.

"Kita harapkan warga lebih memperhatikan sekeliling untuk memastikan bahwa situasinya aman dan kondusif," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Selain itu, Sandi juga meminta para RT, RW, dan Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) untuk memperhatikan penghuni indekos di sekitar lingkungan masing-masing. Bila ada yang mencurigakan, RT, RW, dan LMK wajib melaporkan.

"Pak RT, RW wajib lapor dan mengecek latar belakang penghuni. Sekarang kita juga lagi lengkapi data-data kita yang di Dukcapil dan Jakarta Smart City, dengan face recognation," ungkapnya.

Data-data warga dan pendatang di Jakarta, menurut Sandi sudah disandingkan dengan data dari kepolisian."Ini untuk mengupdate data dan antisipasi," pungkas Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.