Sukses

Jelang Ramadan, Sandi Minta PKL Berubah Mobile

Untuk menyiasati PKL yang makin menumpuk, Sandi akan meminta para pedagang untuk berpindah-pindah alias mobile.

Liputan6.com, Jakarta Mendekati bulan ramadan kawasan Tanah Abang makin disesaki Pedagang Kaki Lima (PKL). Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun berjanji tak akan menertibkan PKL itu.

"Kita akan tata, bukan tertibkan supaya, jelang Asian Games lebih ramai lagi. Jelang bulan suci Ramadhan malah Tanah Abang menjadi pusat kegiatan ekonomi kita," kata Sandiaga di Lapangan IRTI Monas, Sabtu (12/5/2018).

Sebab, kata dia, pusat ekonomi di wilayah lain masih tertatih dan lapangan pekerjaan juga belum tercipta. "Justru kita membuat lapangan pekerjaan melalui Tanah Abang," ujar Sandi.

Untuk menyiasati PKL yang makin menumpuk, Sandi akan meminta para pedagang untuk berpindah-pindah alias mobile.

"Semua (PKL) dinamis ada pendekatan tertentu, bukan seperti sekarang ini yang diliat yang statis itu. Mereka harus mobile, nah itu nanti mereka akan kami perkenalkan," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menugaskan Dinas UMKM

Sandi telah menugaskan Dinas UMKM untuk memberikan pembinaan soal penataan dinamis terhadap PKL.

"Saya tugaskan kepala dinas UMKM dan wali kota untuk terus melakukan penataan secara dinamis bukan bersifat statis. Mereka nanti kita arahkan dan tidak boleh menempati, kemudahan bagi para pengguna jalan, tentunya pedestarian. Bisa terus mobilisasi di wilayah Tanah Abang," Sandiaga menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.