Sukses

Dapat Rp 600 Ribu per Bulan, Warga Sambut Baik Pembagian Kartu Lansia

Tahap pertama kartu akan dibagikan kepada secara bertahap kepada lebih dari 12.000 lansia yang tinggal di Jakarta.

Fokus, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat langsung seorang lansia mencoba mengambil uang dari Kartu Lansia Jakarta yang baru didapatnya. Setiap bulan lansia mendapat bantuan dana tunai sebesar Rp 600 ribu rupiah.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (8/5/2018), Kartu Lansia Jakarta hari ini dibagikan pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada 321 lansia di RPTRA Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Tahap pertama kartu akan dibagikan kepada secara bertahap kepada lebih dari 12.000 lansia yang tinggal di Jakarta.

"Tidak memiliki penghasilan tetap atau miskin sehingga tidak mencukupi kebutuhannya. Bisa juga mereka yang memiliki penyakit menahun tidak bisa melakukan kegiatan. Dan juga warga yang terlantar," terang Anies Baswedan

Pembagian Kartu Lansia Jakarta disambut gembira kaum lansia. Terlebih di usia senja banyak yang menderita penyakit. Datem salah satunya, ia sangat bersyukur dan terharu dengan adanya bantuan seperti ini.

Rencananya Pemerintah DKI Jakarta akan melakukan pemutakhiran data sehingga seluruh lansia yang memenuhi syarat tidak ada yang terlewatkan.