Sukses

Sandiaga: Pak JK Bilang Gimana Prabowo Sama Anies

Hal itu diungkapkan JK saat bertemu Sandiaga di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Sandiaga mengaku pada pertemuan itu membahas soal Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Dia (JK) bilang gimana Prabowo sama Anies,” kata Sandi menirukan pembiacaraanya dengan JK, di Balai Kota Jakarta, Senin (7/5/2018).

Sandiaga pun menjawab pertanyaan JK itu dengan mengatakan ia masih nyaman bekerja dengan Anies di DKI. “Saya bilang kayaknya Anies masih fokus ya kerja di DKI pak, kita nyaman kerja bersama. Dia bilang, bagus bagus,” katanya

Menurut Sandi, pertemuan itu tidak membahas spesifik nama-nama di Pilpres. “Kita enggak spesifik membahas (Pilpres), tapi ada pembicaraan tentang DKI di mana saya menyatakan saya nyaman sekali dengan Pak Anies,” ujarnya

Sandi menyebut, pertemuan dirinya dengan JK adalah bentuk pertukaran informasi. Sebab, JK mendukung Jokowi sedangkan dirinya mendukung Prabowo.

“Pilpres jelas Pak JK dukung Pak Jokowi, saya Pak Prabowo, kita bertukar informasi. Dan kesamaanpandangan kita itu ekonomi bahwa ekonomi tidak bergerak, lapangan kerja tidak tercipta. Harga belum stabil dan menjadi kekahawatiran masyarakat,” beber Sandi.

Selain itu, Sandi mengatakan muncul juga bahasan terkait banyaknya peminat calon wapres Jokowi dan Prabowo. “Pak JK bilang banyak calon wapres Pak Jokowi.Dia sebutkan nama Cak Imin, (Saya) enggak sama sekali, Pak Anies juga enggak, Gus Romi (Ketua Umum PPP Romahurmuziy)," ucap dia.

"Saya juga (bilang), wapres Pak Prabowo juga yang mau banyak,” imbuh Sandi.

Malam ini Sandi akan melakukan pertemuan dengan Prabowo. Rencananya ia akan menyampikan hasil pertemuan dirinya dengan JK. “Iya akan disampaikan,” Sandi menandaskan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • JK