Sukses

Rejo: Deklarasi 2019 Ganti Presiden di CFD Jangan Cuma Ikut-ikutan

Menurut relawan Jokowi, CFD seharusnya sebuah kegembiraan yang bersifat sporatif, bukan karena ada pemicunya.

Liputan6.com, Jakarta - Deklarasi gerakan 2019 Ganti Presiden yang digelar di Car Free Day (CFD) mendapat tanggapan dari Ketua Umum Relawan Jokowi (Rejo) Darmizal. Menurutnya, itu merupakan hal biasa. Tapi sebaiknya, jangan sampai latar belakang ikut-ikutan menjadi alasan masyarakat turut meramaikan.

"Kegiatan yang dilandasi keyakinan akan lebih memberikan dampak. Termasuk juga acara deklarasi. Jangan sampai masyarakat hanya sekedar meramaikan tanpa tahu makna dari kegiatan tersebut," tutur Darmizal di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (6/5/2018).

Seharusnya, lanjut Darmizal, CFD itu sebagai sebuah kegembiraan yang bersifat sporatif, bukan karena ada triggernya.

Dari Relawan Jokowi sendiri, Darmizal mengaku akan lebih berkonsentrasi menggelar acara dan program yang bersifat edukasi. Nantinya, masyarakat diharapkan ikut serta dengan pemahaman penuh, bukan hanya sekedar ikut-ikutan.

"Kemudian dia tidak menyesal melakukan apa yang dilakukannya hari ini. Jadi sampai masa yang akan datang, mereka dalam kegembiraan yang sama. Tetapi kalau hanya ikut-ikutan, hari ini mereka gembira, besok akan menyesal. Karena yang dilakukan hari ini akibat kurangnya pemahaman atas apa yang diperbuat," Darmizal menandaskan.

Kegiatan CFD pagi tadi, diwarnai deklarasi 2019 Ganti Presiden. Ratusan orang yang mengenakan kaus #2019GantiPresiden memenuhi depan pintu Monas yang dekat dengan Patung Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Minggu 6 Mei 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relawan Jokowi Senam

 

Sementara itu, pagi tadi, Relawan Jokowi turut memeriahkan arena CFD, tepatnya di dekat Pintu Monas Timur. Mereka melakukan aksi senam bersama.

Selain melakukan senam, berdasarkan pantauan di lokasi, puluhan relawan menggenakan kaus putih bertuliskan #DILAN_jutkan2019. 

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.