Sukses

Bus Transjakarta Koridor 1 Rusak Parah Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

Sebuah bus Transjakarta Koridor 1 jurusan Stasiun Kota-Blok M, Senin 30 April 2018 sore, tertimpa pohon besar yang tumbang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bus Transjakarta Koridor 1 jurusan Stasiun Kota-Blok M, Senin 30 April 2018 sore, tertimpa pohon besar yang tumbang. Akibatnya, bagian depan bus ringsek. Sementara sopir dan lima penumpang luka-luka.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (1/5/2018), bus Transjakarta yang dikemudikan oleh Muhamad Yunus Setiawan ini hancur pada bagian depan tepatnya di sisi kemudi bus. Kaca samping bus juga porak-poranda akibat tertimpa pohon raksasa.

Menurut pengemudi bus, insiden ini terjadi saat bus yang dikemudikannya melintasi pohon yang tumbuh di jalur hijau di Jalan Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat, tiba-tiba pohon ambruk dan menimpa bus yang dikemudikannya.

"Bus sebelumnya lewat tidak ada apa-apa. Ketika saya lewat pohon itu roboh," kata sopir bus Transjakarta Muhamad Yunus Setiawan.

Peristiwa ini juga mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang di ruas Jalan Hayam Wuruk dan terganggunya perjalanan bus Transjakarta Koridor 1 jurusan Kota-Blok M.

Kasus kecelakaan tunggal ini ditangani oleh unit Laka Satlantas Jakarta Barat.