Sukses

Prabowo Isyaratkan Estafetkan Kepemimpinan Partai ke Kader Muda

Prabowo tetap menyatakan akan maju di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Prabowo Subianto memberi sinyal akan menyerahkan tampuk kepemimpinan partai pada kader muda. Menurut dia, kelompok muda merupakan harapan bangsa Indonesia saat ini.

"Kita bangga karena lihat sudah tampil generasi-generasi lebih muda dan akan siap untuk mengambil alih tongkat estafet dari kami-kami ini. Kami berjuang disini sebetulnya untuk menyiapkan alih-alih generasi," tutur Prabowo saat meresmikan Rumah The Kemuning di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27 April 2018).

Meski demikian, bukan berarti Prabowo akan mundur dari helatan pemilihan presiden 2019 mendatang. Ia menegaskan masih akan mengemban amanat yang diberikan Gerindra padanya.

"Jadi kami masih disini, kalau kami masih dibutuhkan oleh rakyat, kami siap untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia," jelas dia.

Mantan Danjen Kopassus ini menjelaskan, hadirnya Rumah The Kemuning sebagai wadah aspirasi dan berkumpulnya gagasan untuk persiapan Pemilihan Presiden 2019. Menurut dia, ide itu muncul bukan dari arahannya.

"Jadi ini (Rumah The Kemunin) adalah inisiatif dari anak-anak muda Gerindra, PKS, PAN mereka yang punya gagasan dan mereka yang berani," Prabowo menandasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tepis Isu Miring

Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, keberadaan Sekber ini bisa menepis isu-isu yang berkembang tentang Prabowo untuk maju Pilpres 2019. Ia mencontohkan mulai dari King Maker, hingga isu maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Joko Widodo (Jokowi).

"Sekber ini untuk menjawab keraguan masyarakat terhadap isu-isu liar yang menyebutkan Pak Prabowo jadi King Maker atau Cawapres Pak Jokowi," ungkapnya saat dihubungi, Jumat (27/4/2018).

Dalam acara nanti, kata Andre, akan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PKS, Mustafa Kamal. Sedangkan petinggi Gerindra akan diwakili oleh Sandia Uno dan M Taufik.

"Dari PKS di wakili Sekjen PKS Bang Mustafa Kamal," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.