Sukses

Diancam Eggi Sudjana, Menag Lukman Balas dengan Doa Ini

Ancaman eggi Sudjana berpangkal pada masalah yang dihadapi jamaah umrah Abu Tours yang gagal berangkat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tak mau ambil pusing dengan ancaman dari Eggi Sudjana. Ketua Tim Pengawas Umrah dan Haji (PUH) itu mengancam memidanakan pihak yang tidak membantu korban Abu Tours, termasuk Menag dan jajarannya.

Lukman malah mendoakan Eggi agar senantiasa mendapat perlindungan Tuhan. "Ya saya doakan mudah-mudahn beliau senantiasa dilindungi oleh Allah SWT," kata Lukman saat ditanya soal ancaman pidana itu di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (26 April 2018).

Sebelumnya, Ketua Tim Pengawas Umrah dan Haji (PUH) Eggi Sudjana meminta pemerintah membantu jamaah korban travel Abu Tours berangkat Haji menggunakan dana umat. Eggi mengancam memidanakan pihak yang tidak membantu korban Abu Tours untuk berangkat ke Tanah Suci dengan menggunakan dana tersebut.

"Saya akan pidanakan menteri, dirjen dan semuanya yang terkait karena dia telah melanggar pasal diduga ya melanggar pasal 421 KUHP dan 422. itu bisa anda lihat nanti kutip," kata Eggi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 26 April 2018 lalu.

Menurut Eggi, pemidanaan itu bisa dikenakan terhadap beberapa pihak terkait dengan ancaman penyalahgunaan wewenang. Sebab, menurut dia, setelah Kementerian Agama mencabut izin Abu Tours, biro perjalanan umrah itu tak bisa memberangkatkan para jamaahnya.

"Iya dong itu penyalahgunaan wewenang apa kesalahan seriusnya? dia memerintahkan sesuatu apa? ditutup kok ditutup? Tadi DPR aja protes enggak boleh dong ditutup enggak ada solusi," ungkap Eggi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.