Sukses

Hari Autis Internasional, Anak Difabel Melukis Badan Bus Transjakarta

Anies berharap, bus ini bisa menjadi pengingat, bahwa ada anak-anak difabel yang perlu dihargai keberadaannya.

Fokus, Jakarta - Berbekal cat minyak, 10 anak berkebutuhan khusus menyapukan kuas lukis mereka di atas media yang tidak biasa, yakni di badan bus Transjakarta, Jumat, 20 April 2018. Beraneka bentuk dari mulai bunga, bangunan, hingga pemandangan alam, ditorehkan pada badan bus.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (24/4/2018), aktivitas melukis anak-anak difabel pada bus Transjakarta ini menjadi rangkaian memperingati Hari Autis Internasional, yang jatuh pada 2 April 2018, sekaligus menyambut Hari Kartini 21 April.

Bus Transjakarta yang dilukis anak-anak berkebutuhan khusus tersebut resmi diluncurkan hari ini, dengan tema utama Ibuku Perempuan Tangguh. Bertempat di halaman Gedung Balai Kota DKI Jakarta,  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun turut memberikan apresiasi.

Bersama Sandiaga, Anies membubuhkan cap tangan pada bagian belakang bus menggunakan cat akrilik berwarna-warni.

Anies berharap, bus ini bisa menjadi pengingat, bahwa ada anak-anak difabel yang perlu dihargai keberadaannya. Bus tersebut nantinya akan beroperasi di koridor 1 Blok M-Kota, agar bisa dilihat lebih banyak orang.