Sukses

Hinca Panjaitan Bongkar Strategi Demokrat Naikkan Elektabilitas di Pemilu 2019

Oleh karena itu, dia optimistis Demokrat akan kembali ke masa kegemilangannya seperti Pemilu 2004 dan 2009.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat, Hinca Panjaitan, buka rahasia terkait strategi partainya menaikkan elektabilitas jelang Pemilu 2019. Hal itu diungkapkannya pada pembukaan SBY Tour d'Banten yang berlangsung di Alun-Alun Kota Serang.

"Semua partai pasti akan menaikkan elektabilitasnya. Kami menyebutnya NJOP (nilai jual objek pajak). Tren kami naik terus," kata Hinca Panjaitan, di Kota Cilegon, Minggu, 21 April 2018.

Menurut dia, salah satu strategi menaikkan elektabilitas itu dengan berkeliling daerah hingga ke pelosok desa.

Langkah ini telah diambil oleh mantan Presiden RI sekaligus Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono. Salah satunya di Banten ini.

"Survei kemaren terakhir, Mas AHY naik mencapai 15 persen. Kami yakin akan naik lagi, kami punya target dua digit," ujar Hinca.

Oleh karena itu, dia optimistis Demokrat akan kembali ke masa kegemilangannya seperti Pemilu 2004 dan 2009. 

"Kami yakin bisa kembali ke 2004 dan 2009. Mana ada partai yang turun ke bawah naik bus, karena kami tidak punya uang untuk beli pesawat," ucap Hinca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tur SBY-AHY

SBY lebih dulu menyapa warga Banten yang dimulai di Kota Serang, berlanjut ke Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan berakhir di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sedangkan AHY akan mengikuti jejak kaki ayahnya pada hari ini, Senin, 23 April 2018. Dimulai dari Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Cilegon. Lalu pada Selasa, 24 April 2018, AHY akan ke Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan bertemu ayahnya untuk menutup rangkaian tour d'Banten di Tangsel.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.