Sukses

Jokowi: Media Sosial Harus Diisi dengan Pesan Optimisme

Jokowi juga berpesan agar konten media sosial dalam diisi dengan pesan yang baik

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi anak muda yang bergerak di konten kreator. Langkah tersebut menjadi kesempatan untuk melangkah melebih negara lain.

"Anak muda kita sangatlah siap. Saya berharap lompatan betul-betul terjadi," ujar Jokowi dalam acara dialog Presiden dengan konten kreator XYZ 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/4/2018).

Selain itu, Jokowi juga berpesan agar konten media sosial diisi dengan pesan yang baik. Pesan-pesan itu dapat menularkan semangat kepada masyarakat.

"Media yang kita pakai, isilah dengan optimisme. Jangan isi yang hoax, fitnah, atau saling mencemooh. Itu harus ditinggalkan untuk melompat ke arah yang lebih baik," kata Jokowi.

Jokowi juga buka-bukaan tentang aktivitasnya di media sosial. Dalam acara yang dipandu MC JFlow, Presiden Jokowi mengungkapkan waktu ia membaca berita dari media cetak maupun online. Tak hanya itu, Jokowi juga aktif membaca informasi di media sosial.

"Kalau malam (baca Sosmed). Kalau sosmed di atas jam 12 sampai jam 1 pagi," kata Jokowi.

Ia mengaku follower-nya saat ini baru sedikit. Untuk di twitter, ia mengungkapkan follower-nya berjumlah 8 juta. Sedangkan Facebook 10 juta, dan di Instagram sebanyak 8 juta.

"Kalau di YouTube, 430 sub. Masih kecil. Masih kalah sama Gen Halilintar," ujar Jokowi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar Tambah Follower

Untuk itu, ia ingin belajar lagi agar jumlah follower-nya semakin banyak. Jokowi pun bertanya tentang cara menambah follower-nya,

"Saya mau belajar yang follower banyak. Gimana caranya punya pengikut banyak (Jokowi). Ini coba yang paling banyak siapa sub," tanya Jokowi.

Atas pertanyaan itu, Hanta Halilintar mengungkapkan Gen Halilintar memiliki follower sebanyak 2,7 sub. Jumlah yang sama juga dimiliki oleh dirinya.

"Dan kalau satu keluarga digabung, sub YouTube sebanyak 11 juta," sebut Hanta Halilintar.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.