Sukses

Jokowi Buka-bukaan soal Aktivitasnya di Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi buka-bukaan tentang aktivitasnya di media sosial. Hal itu ia ungkap saat acara dialog Presiden dengan konten kreator XYZ 2018.

Dalam acara yang dipandu MC JFlow, Presiden Jokowi mengungkapkan waktu ia membaca berita dari media cetak dan online. Tak hanya itu, Jokowi juga membeberkan terkait aktivitasnya di media sosial.

"Kalau malam (baca Sosmed). Kalau sosmed di atas jam 12 sampai jam 1 pagi," kata Jokowi dalam acara XYZ Meet Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/4/2018).

Jokowi mengaku follower-nya saat ini baru sedikit. Untuk di twitter, ia mengungkapkan follower-nya berjumlah 8 juta. Sedangkan Facebook 10 juta, dan di Instagram sebanyak 8 juta.

"Kalau di YouTube, 430 sub. Masih kecil. Masih kalah sama Gen Halilintar," ujar Jokowi.

Untuk itu, ia ingin belajar lagi agar jumlah follower-nya makin banyak. Jokowi pun bertanya tentang cara menambah follower-nya,

"Saya mau belajar yang follower banyak. Gimana caranya punya pengikut banyak. Ini coba yang paling banyak siapa?" tanya Jokowi.

Atas pertanyaan itu, Hanta Halilintar mengungkapkan Gen Halilintar memiliki follower sebanyak 2,7 sub. Jumlah yang sama juga dimiliki oleh dirinya.

"Dan kalau satu keluarga digabung, sub YouTube sebanyak 11 juta," sebut Hanta Halilintar.

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Kabinet Pratikno, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Presiden Direktur EMTEK Alvin Sariaatmadja, Wakil Presiden Direktur EMTEK Sutanto Hartono, dan Direktur Utama PT Kreatif Media Karya, Adi Sariaatmadja.

Sementara itu, dari konten kreator hadir Gen Halilintar, Jennifer Bachdim, Ame (Comic Strips Tahi lalat).

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.