Sukses

Berkaus Tagar 2019 Tetap Jokowi, Relawan Punguti Sampah di Bundaran HI

Liputan6.com, Jakarta Mengenakan kaus bertagar #2019TetapJokowi, ratusan relawan Joko Widodo atau Jokowi berkumpul di perempatan Jalan MH Thamrin Jakarta. Mereka menyuarakan dukungan terhadap Jokowi untuk jadi presiden dua periode.

"Bukan kami takabur, tapi sangat yakin menang dua periode," kata Kordinator Aksi Sylver Maturina, di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018).

Menurut Sylver dan para relawan, Jokowi adalah sosok yang mumpuni dalam mengawal bangsa untuk periode 2019-2024. Mereka melihat, Jokowi memiliki tekad kuat memberantas kelompok radikal, koruptor, dan para penyebar hoaks.

"Kinerja Jokowi akurat, terukur, terarah, kerja nyata," seru Sylver.

Selain melakukan long march sepanjang Thamrin-Sudirman, aski dukungan ini juga diikuti dengan kegiatan memungut sampah, sebagai bagian simbol peringatan Hari Bumi.

"Ya jadi kami long march juga sambil memungut sampah, ini kami lakukan demi memperingati Hari Bumi," tandas dia.

1 dari 2 halaman

Jokowi KW

Perhatian masyarakat di lokasi Car Free Day Jakarta mendadak heboh saat melihat pria diduga Presiden Joko Widodo hadir di tengah mereka. Seketika, ponsel pintar dikeluarkan demi memburu sosok tersebut.

"Eh Jokowi tuh, Jokowi," kata para warga di lokasi, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Namun usai dekat dengan sosok tersebut, nyatanya pria diduga presiden ini adalah Reza Srimulyadi. Diketahui, Reza adalah seorang diklaim paling mirip Jokowi yang ada di Indonesia.

"Yah ini mah Jokowi KW (palsu)," seru relawan yang terkecoh.

Reza mengatakan, kehadirannya di CFD Jakarta guna ikut memeriahkan long march gerakan dukungan Jokowi Dua Periode. Dia mengaku sudah sering tampil dalam kegiatan sejenis, hingga di berbagai kota di Indonesia.

"Ya saya dukung Pak Jokowi, ikut kegiatan relawannya dengan PDIP, kemarin dari Cirebon, Kuningan," terang dia saat memberi keterangan kepada awak media.

"Saya suka Pak Jokowi karena kerja kerja kerja!" tegas Reza memungkasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
Artikel Selanjutnya
Bagus Mana, Motor Jokowi atau Gibran?
Artikel Selanjutnya
Roy Suryo: Wiranto Ajak Demokrat ke Koalisi Jokowi, Tapi Tak Ada Paksaan