Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Iriana Jokowi dan Mufida Kalla Meriahkan Kartini Run 2018

Liputan6.com, Jakarta Ibu Negara Iriana Jokowi bersama Istri Wakil Presiden Mufida Kalla dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) yang juga istri Kapolri Tri Tito Karnavian membuka 'Kartini Run 2018', di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018). Lomba lari ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Kartini Run 2018 diikuti 7.000 peserta dan ditambah dengan 100 peserta difabel atau penyandang cacat untuk mengikuti perlombaan sejauh 2 kilometer.

Acara ini juga didukung oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase KK), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta Mesa Race sebagai penyelenggara lomba atau race organizer.

Selain itu, dalam perlombaan yang digelar khususnya untuk kaum wanita ini juga disediakan hadiah bagi pemenang. Acara ini juga menyediakan hadiah khusus atribut daerah terbaik.

Adapun hadiah yang tersedia adalah 5 unit sepeda motor, 45 unit sepeda MTB, 10 unit handphone, 100 voucher belanja senilai Rp 250 ribu serta 10 tiket pesawat pulang pergi ke mana pun untuk tujuan domestik.

2 dari 2 halaman

Dijaga 300 Polisi

Dalam Kartini Run 2018 ada beberapa kategori, yakni 2,5 kilometer, 5 kilometer, dan 10 kilometer. Untuk mengantisipasi adanya kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah menyiapkan rute pengalihan arus lalu lintas untuk kendaraan bermotor.

"Di sekitar lokasi dan sepanjang rute yang dilalui (peserta lomba) telah disiapkan penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli, demi menunjang terselenggaranya kegiatan Kartini Run 2018, sehingga terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan lancar," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto.

Sebanyak 300 polisi lalu lintas (polantas) dikerahkan untuk mengatur situasi lalu lintas di sekitar acara tersebut.

"Sepanjang rute yang dilalui (peserta lomba) telah disiapkan penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli, demi menunjang terselenggaranya kegiatan Kartini Run 2018, sehingga terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan lancar, 300 personel itu, terdiri dari 240 personel dari Mako Ditlantas, dibantu 30 personel dari Satlantas Jakarta Barat dan 30 personel dari Satlantas Jakarta Pusat," jelas Budiyanto.

Menurutnya, untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di ruas-ruas jalan sekitar kegiatan lomba, maka Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus lalu lintas.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading