Sukses

Polres Banyuwangi Sita Ribuan Botol Miras Berbagai Merek

Fokus, Banyuwangi - Di hadapan awak media, petugas Polres Banyuwangi, Jawa Timur menggelar ribuan botol miras berbagai merek dan oplosan, serta 17 jerigen miras jenis arak bali yang merupakan hasil razia di 84 lokasi selama sepekan terakhir.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (22/4/2018), petugas juga mengamankan 84 orang yang diduga sebagai penjual miras, satu orang penjual di antaranya merupakan tersangka miras oplosan yang mengakibatkan sejumlah korban tewas dan lainnya kritis.

"Dari satu orang korban, kita dapat menyimpulkan bahwa memang satu orang korban itu meninggal karena miras, dan itu sudah ada konfirmasi dari yang sakit. Untuk dari pengakuan yang sakit, setelah itu kita akan lakukan tindaklanjut," ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Aditywarman.

Sementara, tersangka mengaku hanya menjual miras jenis arak murni tanpa mengoplosnya. Sejumlah pasien yang diduga keracunan miras di rawat di Rumah Sakit Umum Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Data dari rumah sakit setempat, sejak pertengahan bulan April ada 10 pasien diduga keracunan miras. enam di antaranya meninggal dunia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video