Sukses

Sejumlah DPD Layangkan Mosi Tidak Percaya kepada Ketua DPW Berkarya Sumsel

Tuntutan tersebut disampaikan langsung kepada Ketua Umum DPP Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto).

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 12 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya di Sumatera Selatan (Sumsel) mengajukan mosi tidak percaya kepada ketua DPW Partai Berkarya Sumsel. Tuntutan tersebut disampaikan langsung kepada Ketua Umum DPP Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto).

Ketua DPD Partai Berkarya Ogan Ilir Iklim Cahya didampingi Ketua DPD Palembang Herman dan sejumlah DPD lainnya menyampaikan tuntutan tersebut kepada Ketum DPP Partai Berkarya di Jakarta pada Rabu (18/12/2019).

Selain kepada Tommy, mosi tidak percaya tersebut juga diserahkan kepada Sekjen Priyo Budi Santoso, serta Bendahara Umum DPP Partai Berkarya Neneng A Tuty. 

Mosi dilakukan karena ketua DPW dinilai bersikap sewenang-wenang dengan main pecat terhadap Ketua DPD tanpa dasar yang kuat serta tidak sesuai dengan mekanisme AD/ART Partai Berkarya.

"Dia juga gagal menjaga keutuhan dan kebersamaan dalam internal partai," kata Ketua DPD Partai Berkarya Ogan Ilir Iklim Cahya melalui keterangan tertulis.

Mosi tidak percaya tersebut ditandatangani 12 DPD Partai Berkarya se-Sumsel, yakni DPD Kota Palembang, DPD Ogan Ilir, DPD OKU, DPD Lahat, DPD Pagaralam, DPD Muratara, DPD Mura, DPD Lubuk Linggau, DPD Prabumulih, DPD Empat Lawang, DPD Pali, dan DPD OKU Timur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.