Sukses

Sandiaga: Saya Harap Anies Fokus di Jakarta, Tapi...

Terkait cawapres Prabowo, Sandi menyatakan Gerindra tidak mau terbentur pandangan elite yang mengharuskan adanya pasangan militer-sipil atau Jawa-luar Jawa.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Pemilu Gerindra yang juga Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menilai Anies Baswedan lebih cocok tetap sebagai Gubernur DKI Jakarta daripada maju Pilpres 2019.

"Saya bekerja di sini sama Pak Anies 6 bulan, saya menemukan suatu kecocokan dan program-program Pak Anies. Saya berharap beliau fokus di Jakarta," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Kamis 12 April 2018 malam.

Namun, kata Sandi, harapan itu adalah pandangan pribadinya. Ia tidak tahu apakah Gerindra dan partai koalisi lain memiliki pandangan yang sama.

"Pendukung lainnya kan mungkin punya aspirasi tersendiri,” kata Sandi.

Terkait cawapres Prabowo, Sandi menyatakan Gerindra tidak mau terbentur pandangan elite yang mengharuskan adanya pasangan militer-sipil atau Jawa-luar Jawa.

"Satu-satu kesalahan yang terus-menerus terjadi bahwa kita terbentur kepada apa yang diinginkan oleh elite kombinasi sipil-militer kombinasi Jawa luar Jawa," kata Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Bulan Berburu Cawapres

Menurut Sandi, siapapun dan dari kalangan mana pun cawapres Gerindra, bukan hanya berdasar pandangan elite melainkan harus dari aspirasi masyarakat.

Oleh karena itu dalam tiga bulan ke depan, Prabowo diberi mandat mendengar aspirasi masyarakat dari berbagai kalangan dari tokoh agama hingga tokoh masyarakat.

"Yang sebetulnya kita harus dengar dari masyarakat kita. Jangan terpaku apa yang didikte oleh para elite," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.