Sukses

Gedung di Polda Metro Jaya yang Terbakar Simpan Berkas Penting

Kebakaran menghanguskan lantai satu Gedung Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya, Sabtu (7/4/2018) sore.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran menghanguskan lantai satu Gedung Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya, Sabtu (7/4/2018) sore. Sejumlah berkas penting ikut terbakar dalam insiden kebakaran tersebut.

"(Yang terbakar) blangko-blangko berkas untuk penghargaan polisi. Ya berkas penting," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Jakarta Selatan.

Argo menuturkan, ada enam ruangan di lantai satu yang terbakar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang memicu percikan api dan ledakan dari salah satu ruangan di gedung tersebut.

"Ada ruangan dari Watpers, tempat untuk ruangan penerimaan ijazah, penghargaan di sana," kata Argo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investigasi

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, api berasal dari salah satu ruangan di lantai satu gedung tersebut. Ruang tersebut berada persis di samping kiri lobi atau pintu masuk gedung.

Api yang diperkirakan muncul pukul 15.15 WIB itu dapat dipadamkan dalam waktu kurang dari satu jam. Tiga unit mobil water cannon milik Polda Metro Jaya dibantu delapan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Saat ini polisi tengah menginvestigasi kasus kebakaran yang terjadi di markasnya tersebut. "Dari identifikasi nanti akan kami cek, dan dari labfor juga akan mengecek kronologi asal mula dari pada percikan api itu," ucap Argo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.