Sukses

TNI AU: Tidak Ada Pembatalan Penerbangan Komersil di Bandara Halim

Kadispen TNI AU menegaskan, tidak ada pembatalan penerbangan pesawat komersil atau penutupan Bandara Halim Perdanakusuma.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispen AU) Marsekal Pertama Jemmy Trisonjaya menyatakan, kabar yang beredar mengenai penutupan dan pembatalan sejumlah penerbangan komersil di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, akibat kegiatan TNI AU, tidak benar.

"Memang kami sedang ada kegiatan, tapi bukan jadi pembatalan penerbangan pesawat komersil atau penutupan bandara. Tapi itu jadwal beredar adalah notice to airman (notam), jadi pemberitahuan saja ada kegiatan, tolong diluruskan itu," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (6/4/2018).

Jenderal TNI AU bintang satu ini menjelaskan, kegiatan yang dilakukan adalah latihan terbang rutin, seperti dilakukan Tim Jupiter Aerobatik Team.

"Kegiatan ini tanggal 6,7, dan 8 April. Jadi bukan penutupan. Tolong hati-hati infonya. Penerbangan lain normal, cuma waktunya yang bergeser bisa maju bisa mundur," jelas Jemmy.

Dikonfirmasi terpisah, Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano, juga membenarkan adanya notam tersebut.

"Ya benar ada itu (notam) di Bandara Halim," kata Yado saat dihubungi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Notam

Berikut catatan waktu notam tersebut:

Tgl 6 April 2018 pkl 10.00 sd 11.30

Tgl 7 April 2018 pkl 09.00 sd 11.30

Tgl 8 April 2018 pkl 10.00 sd 11.30

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.