Sukses

Tinjau Ujian Nasional, Muhadjir Effendy Heran Tak Ada Pengawas

Ada satu kejadian menarik dalam kunjungan di SMKN 6. Saat Menteri Muhadjir mengintip ke dalam ruang ujian, dia mendapati satu ruangan tidak ada pengawasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di dua sekolah, Senin pagi ini.

Muhadjir lebih dulu mendatangi SMKN 29 Penerbangan Jakarta. Dia tiba pukul 07.40 WIB dan langsung memantau suasana pelaksanaan Ujian Nasional.

Menteri Muhadjir kemudian melanjutkan kunjungannya ke SMKN 6 Jakarta.

Kepala Sekolah SMKN 6 Jakarta Aziza menyambut kehadiran sang Menteri. Dia bersama beberapa jajaran langsung melakukan peninjauan.

Ada satu kejadian menarik dalam kunjungan di SMKN 6. Saat Muhadjir mengintip ke dalam ruang ujian, dia mendapati satu ruangan tidak ada pengawasnya.

"Kok enggak ada yang ngawasi," ujar Muhadjir di lokasi, Senin (2/4/2018).

Mendengar hal itu, Aziza langsung menjawab, "iya Pak enak sekarang, ngawasin (Ujian Nasional) cukup pakai CCTV," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perangkat CCTV

Aziza lantas mengajak Muhadjir ke ruangannya untuk meninjau perangkat CCTV yang digunakan. Usai melihat, Mudhajir lantas berbicara.

"Wah kurang canggih ini. Layarnya enggak besar," tutur Muhadjir.

Usai peninjauan, Aziza menegaskan ke Muhadjir bahwa tetap diperlukan pengawas. Fungsinya membimbing siswa siswi untuk absen atau keperluan lain, misalnya ke toilet.

"Pengawas tetap ada. Kan untuk absensi, terus kalau ada yang ke toilet," pungkas Aziza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.