Sukses

Rayakan Hari Jadi, PT Pegadaian Rilis Aplikasi Berbasis Online

Selain membantu masyarakat, PT Pegadaian berusaha meningkatkan jumlah nasabah serta agen pegadaian berbasis mobile online.

Fokus, Jakarta - Pada hari jadi ke-117, PT Pegadaian meluncurkan pegadaian digital service serta gadai tanpa bunga. Selain membantu masyarakat, PT Pegadaian berusaha meningkatkan jumlah nasabah serta agen pegadaian berbasis mobile online.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (2/4/2018), diawali dengan senam zumba, PT Pegadaian Persero bersama dengan Kementerian BUMN merayakan hari jadinya yang ke-117 di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu 1 April 2018.

Pada hari jadinya ini, PT Pegadaian juga meluncurkan aplikasi pegadaian digital service serta gadai tanpa bunga demi membantu masyarakat berpenghasilan rendah.

Besaran gadai tanpa bunga sendiri memberi pinjaman maksimal Rp 500.000 dengan tenor dua bulan dan dapat di perpanjang selama dua bulan ke depan. PT Pegadaian menargetkan 1 juta nasabah gadai tanpa bunga.

"Sasarannya adalah mahasiswa yang sedang kesulitan karena telat kiriman. Mungkin juga pegawai tingkat rendah di kantor dan buruh-buruh pabrik," ujar Dirut PT Pegadaian Sunarso.

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, pegadaian betul-betul memanfaatkan era digitalisasi.

"Saya sangat senang karena hal-hal inilah perusahaan BUMN dapat terus berkembang," kata Rini.

Selain itu, PT Pegadaian berencana memperluas jaringan distribusi dengan membuka 6.000 agen pegadaian dengan melakukan digitalisasi mobile online di setiap daerah.