Sukses

Jalur Dibuka Usai Longsor, Lalu Lintas di Puncak Pass Sepi

Jalur Puncak sudah dibuka kembali Jumat (30/3/2018) sore. Namun arus lalu lintas mengarah Cianjur maupun sebaliknya masih sepi.

Liputan6.com, Bogor - Puncak sudah dibuka kembali Jumat (30/3/2018) sore. Namun, arus lalu lintas mengarah Cianjur, Jawa Barat maupun sebaliknya masih sepi. 

Kendaraan yang melintas masih didominasi kendaraan roda dua dan empat milik masyarakat lokal yang bepergian dalam jarak dekat, meskipun ada kendaraan pelat B yang masih bisa dihitung dengan jari. 

Sepinya kendaraan yang melintas dikarenakan banyak masyarakat yang belum mengetahui pembukaan jalur Puncak pada sore tadi. 

"Mungkin karena banyak yang belum tahu, kalau jalur sudah dibuka," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, Bogor, Jumat. 

Berbeda dengan di Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cisarua dan Megamendung. Mulai dari Cimory I hingga simpang Megamendung, arus lalu lintas padat di kedua arah. 

Kepadatan kendaraan juga terpantau mulai dari Cibogo hingga turunan Selarong. Kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan antara 10-20 kilometer per jam. 

Sementara di simpang Gadog, yang menjadi langganan macet, terpantau ramai lancar. Kendaraan dari kedua arah melaju tanpa hambatan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumlah Kendaraan

Berdasarkan data Satlantas Polres Bogor jumlah kendaraan keluar Tol Ciawi dari pukul 05.00 hingga pukul 14.00 WIB, Jumat (30/3/2018) sejumlah 4.930 unit. Sementara untuk yang masuk tol mencapai 13.761 unit kendaraan.

"Total kendaraan yang keluar dan masuk gerbang Ciawi berjumlah 18.691 unit," terang Hasby.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.