Sukses

Sandiaga Ingin Acara Olahraga di Jakarta Jadi Sumber Lapangan Kerja

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambut baik acara lari yang diselenggarakan di Jakarta, salah satunya di kawasan Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambut baik acara lari yang diselenggarakan di Jakarta, salah satunya di kawasan Kota. Menurut Sandi, acara olahraga dapat menggerakkan ekonomi warga.

"Harus setiap tahun. Menggerakkan ekonomi. Membuka lapangan kerja. Mengapresiasi museum-museum Kota Tua," kata Sandi di Kota Tua, Jakarta, Minggu (24/3/2018).

Sandiaga Uno menyatakan, acara tersebut juga bisa menularkan gaya hidup sehat kepada warga. "Yuk teman-teman semua kita mulai gaya hidup sehat. Kita biasakan aktif, Membiasakan olahraga bersama keseharian kita," ajaknya.

Dengan banyaknya acara lari atau olahraga di Jakarta, Sandi berharap bisa menjadi penyemangat untuk menyambut Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

"Di sini kita dorong kurang dari 5 bulan lagi bahwa ada Asian Games. Ini adalah ajang untuk menyalakan semangat," ujar Sandiaga Uno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merajut Wisata dan Olahraga

Politikus Partai Gerindra itu pun mengapresiasi bila acara olahraga dapat digabung dengan pariwisata.

"Tourism dan sport dirajut dalam satu event. Kota Tua ini salah satu dari 10 destinasi wisata Indonesia di dunia. Banyak yang kita bisa diapresiasi heritage (warisan) di kawasan Kota Tua," Sandi memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.