Sukses

Sandiaga: Pak Gubernur Anies Baswedan Nakal Sekali...

Pernyataan Sandiaga terhadap Anies Baswedan itu disampaikan saat sambutan acara penyediaan listrik di Pulau Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - Saat meninjau lautan sampah di Ecomarine, Muara Angke, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut mengambil sampah bersama Pasukan Oranye.

Anies bahkan ikut memungut sampah dengan tangan tanpa dilindungi sarung tangan. Sontak Pasukan Oranye dan warga bertepuk tangan untuk Anies Baswedan.

Di sisi lain, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta petugas untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja dengan menggunakan sarung tangan saat mengangkut sampah di teluk Jakarta.

Lantas bagaimana komentar Sandiaga atas tindakan Anies Baswedan tersebut?

"Pak Gubernur sampai turun pakai tangan sendiri, nakal sekali ya, ambil sampahnya pakai tangan,” kata Sandiaga di Four Point, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

Pernyataan Sandiaga itu disampaikan saat sambutan acara penyediaan listrik di Pulau Seribu. Sandi menyatakan, listrik di pulau dapat bersumber dari sampah seperti sampah di Muara Angke.

"Ini yang harus kita pikirkan. Mudah-mudahan FGD (focus group discussion) ini bisa menghasilkan concretable actionable item," jelas Sandi.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Listrik untuk Pulau Seribu

Selain itu, Sandi ingin Pulau Seribu teraliri listrik seluruhnya dalam 5 tahun ke depan. Caranya tidak hanya bergantung pada PLTA, melainkan juga tenaga surya, angin dan sampah.

“Listrik 100 persen tidak disuplai dari hydro atau dari darat, tapi dari semua energi yang ada. Apa saja? Surya ya. Jadi solar angin juga kemungkinan. Sampah juga bisa,” Sandi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

Video Terkini