Sukses

Tarif Bus Transjabodetabek Turun, Belum Ada Lonjakan Penumpang

Kementerian Perhubungan menurunkan tarif bus Transjabodetabek dari Bekasi ke Jakarta hingga 50 persen.

Patroli, Bekasi - Guna mendorong masyarakat beralih ke transportasi umum, Kementerian Perhubungan menurunkan tarif bus Transjabodetabek dari Bekasi ke Jakarta. Meski tarif turun, belum terlihat kenaikan jumlah penumpang.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (19/3/2018), mulai hari ini Kementerian Perhubungan menurunkan tarif bus Transjabodetabek hingga 50 persen. Penurunan tersebut dilakukan setelah diberlakukannya kebijakan ganjil genap di gerbang Tol Bekasi menuju Jakarta.

Tarif yang semula dipatok Rp 20 ribu diturunkan menjadi Rp 10 ribu. Tidak hanya tarif bus Transjabodetabek, Kementerian Perhubungan juga menurunkan tarif parkir dari Rp 10 ribu menjadi Rp 5 ribu.

Meski tarif bus dan parkir telah diturunkan, namun belum terlihat adanya lonjakan penumpang di Halte Bus Mega City Mall, Bekasi Barat. Kantong parkir juga masih tampak sepi.

Sementara itu, Darul, pengguna bus Transjabodetabek berharap turunnya tarif tidak menurunkan pelayanan. "Ya saya berharap turun tarif tapi pelayanan tidak berkurang. Fasilitasnya harus tetap sama," katanya.

Kebijakan penurunan tarif ini diharapkan mampu mendorong masyakarat, khususnya pemilik kendaraan, untuk beralih ke angkutan umum.