Sukses

Cawagub Dedi Mulyadi Kunjungi UMKM di Bekasi

Liputan6.com, Jawa Barat - Calon Wakil Gubernur (cawagub) Jawa Barat, Dedi Mulyadi, pada Jumat pagi, mengunjungi warga yang memiliki usaha mainan dari limbah di Bekasi. Sementara cagub Ridwan Kamil bertemu dengan pedagang di Pasar Ciawi, Bogor.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (16/3/2018), bertemu dengan warga, cawagub dari cagub Deddy Mizwar ini mengaku akan mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh wilayah Jawa Barat. Upaya ini untuk menciptakan ekonomi kerakyatan yang mandiri.

Selain itu, pendidikan pengelolaan limbah penting di mulai dari anak usia TK dan Sekolah Dasar. Selain untuk menjadikan anak-anak lebih kreatif membuat kerajinan tangan, hal ini juga bisa menjadi pendidikan karakter bagi anak. Tentunya, hal ini bisa mengurangi masalah sampah di sejumlah daerah di Jawa Barat.

Sementara calon Gubernur Jawa Barat lainnya, yakni Ridwan Kamil, menyapa para pedagang dan pembeli di Pasar Ciawi, Bogor, sambil berdialog seputar ketersediaan pasokan, hingga harga barang dagangan. Sesekali, Ridwan Kamil memenuhi permintaan foto bersama dengan para pengunjung pasar.

Bagi Ridwan Kamil, kondisi Pasar Ciawi cukup bagus dan ramai, namun masalah kebersihan dan kemacetan masih perlu dibenahi. Usai menyambangi Pasar Ciawi, selama kurang lebih 1,5 jam, cagub Ridwan Kamil melanjutkan perjalanan menuju Masjid Raya Bogor untuk melaksanakan salat Jumat bersama warga Bogor