Sukses

PGN Terjunkan Tim Investigasi Kebocoran Pipa Gas di Cawang

Liputan6.com, Jakarta - Pipa gas milik PT. PGN di Cawang, Jakarta Timur kembali bocor pada pada Rabu malam, 14 Maret 2018, pukul 18.45 WIB. Sebelumnya, peristiwa serupa terjadi pada Senin 12 Maret 2018.

Sekretaris Perusahaan PGN Rahmat Hutama mengatakan, tim internal segera diterjunkan menyelidiki penyebab kebocoran pipa gas tersebut.

"Hari ini akan ada Tim Independen Pemeriksa Keselamatan Migas (TIPKM)," kata dia lewat pesan tertulis kepada Liputan6.com, Kamis (15/3/2018).

Dugaan sementara, lanjut Rahmat, kebocoran terjadi akibat terkena backhoe dari proyek LRT. Namun hal ini belum dapat dipastikan.

"Tunggu dulu hasil pemeriksan tim ya," jelas dia.

 

2 dari 2 halaman

Peristiwa Sebelumnya

Sebelumnya, pipa gas milik PGN mengalami kebocoran pada Senin 12 Maret 2018, pukul 19.50 WIB. Penyebabnya, pipa PGN yang tertanam sekitar 1,5 meter dari permukaan tanah tersebut terkena mata bor dari kegiatan pemasangan tiang pancang proyek LRT.

"Informasi sementara yang kami peroleh, gas bocor akibat terkena pekerjaan galian proyek LRT," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (12/03/2018) malam.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pertamina Gandeng 3 BUMN Bangun Infrastruktur BBM dan Gas
Artikel Selanjutnya
Gas Bumi Jadi Penggerak Ekonomi, Sub Holding Siap Perluas Penyaluran