Sukses

Kunjungan Kerja di Serang, Jokowi Tinjau Bank Wakaf

Usai meninjau Bank Wakaf, presiden juga menyempatkan diri membagikan kartu Indonesia pintar dan kartu program keluarga harapan.

Fokus, Banten - Presiden Joko Widodo sejak Rabu pagi kemarin, melakukan kunjungan kerja ke Serang, Banten.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (15/3/2018), Jokowi tiba di Pondok Pesantren An-Nawawi, Serang, Banten, sekitar pukul 10.00 pagi ditemani ketua OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Wimboh Santoso dan pendiri pondok pesantren An-Nawawi yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia K.H. Ma'ruf Amin.

Presiden meninjau Bank Wakaf Mikro An-Nawawi yang baru didirikan di pesantren ini.

Presiden berpesan kepada warga agar menggunakan seluruh kredit untuk modal usaha untuk meningkatkan taraf hidup keluarga mengingat banyak kemudahan dan manfaat yang diberikan bank wakaf. Selain tidak menerapkan sistem bunga, bank yang direkomendasikan pendiriannya oleh OJK itu hanya menerapkan biaya administrasi 3% per tahun.

"Ekonomi di bawah jadi ada ruang" ujar Presiden RI Joko Widodo.

Usai meninjau Bank Wakaf, presiden juga menyempatkan diri membagikan Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Program Keluarga Harapan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten.

Presiden mengingatkan kepada para penerima bantuan dari pemerintah untuk menggunakan dana dengan benar sesuai peruntukannya.

Pada kesempatan ini presiden kembali membagikan hadiah sepeda bagi warga yang mampu menjawab pertanyaannya. Alun-alun barat Kota Serang, Banten menjadi lokasi terakhir dalam kunjungan kerja presiden di Banten.

Presiden menemui warga untuk menyerahkan sertifikat tanah.