Sukses

Ketika Megawati dan Try Sutrisno Kompetisi Disiplin Waktu

Megawati mengatakan, semua harus menghormati semangat dan disiplin waktu sebagaimana ditunjukkan oleh Try Sutrisno.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri beserta tim BPIP bertemu dengan pimpinan MPR di Gedung MPR/DPR pagi ini pukul 10.00 WIB. Dalam kunjungan tersebut ada kejadian menarik, yaitu "kompetisi" disiplin waktu.

"Pak Try Sutrisno dalam beberapa kali rapat datang lebih dulu dari pada saya. Kali ini saya akan datang lebih dahulu mengalahkan Pak Try," kata Megawati Soekarnoputri sambil tertawa ke arah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Rabu (14/3/2018).

Mega mengatakan, semua harus menghormati semangat dan disiplin waktu yang ditunjukkan oleh Anggota Dewan Pengarah UKP-PIP Try Sutrisno ini.

"Hasilnya pun jelas, karena mempersiapkan diri lebih awal, jadilah Ibu Megawati Soekarnoputri datang lebih awal, bahkan dibandingkan para pimpinan MPR sendiri. Jadilah lomba paling cepat hadir kali ini, dimenangkan oleh Ibu Megawati, meskipun score keseluruhan 2:1 untuk Pak Try," ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya.

Hasto mengatakan, disiplin merupakan hal pokok bagi tertibnya tatanan masyarakat dan kemajuan sebuah bangsa.

"Pembumian ideologi Pancasila juga memerlukan disiplin. Disiplin ideologinya, disiplin cara berpikirnya, disiplin dalam berbicara, disiplin dalam bertindak, dan disiplin di dalam mendedikasikan bagi bagi bangsa dan negara. Dengan demikian disiplin waktu merupakan disiplin yang paling elementer dan menjadi ciri keunggulan sebuah bangsa," ucap Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiplin Waktu Syarat Penting

Hasto menegaskan, disiplin syarat penting peradaban yang berkemajuan bagi setiap bangsa seperti Singapura dan Jepang. Disiplin adalah buah dari keberhasilan pendidikan karakter suatu bangsa.

"Salah satu persoalan kita adalah tidak tertib hukum. Kita tidak berdisiplin di dalam menerapkan tata aturan untuk tertib masyarakat dan tertib pemerintahan," kata dia.

Hasto menambahkan, dialog antara pimpinan MPR RI dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang diawali dengan disiplin dalam waktu merupakan hal positif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.