Sukses

Meski Kondisi Membaik, Ada Temuan Baru Terkait Kesehatan Baasyir

Pemeriksaan kesehatan Abu Bakar Baasyir hari ini dimulai dari cek darah.

Liputan6.com, Jakarta - Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir hari ini kembali menjalani pengobatan dan pemeriksaan kesehatan lanjutan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat. Menurut tim dokter Mer-C, saat ini kondisi Baasyir sudah mulai membaik.

"Alhamdulillah soal kaki Beliau (Baasyir) makin lama makin baik," ujar dokter ahli bedah tulang Mer-C Jose Rizal di RSCM Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (8/3/2018).

Dia menjelaskan, secara umum, kondisi Baasyir sudah relatif membaik. Jose menuturkan pemeriksaan kesehatan Baasyir hari ini dimulai dari cek darah.

Tim dokter juga mendapati temuan baru terkait kondisi kesehatan Baasyir dari hasil cek darah. "Penemuan baru itu akan kita investigasi," ucapnya.

Akan tetapi, ia enggan merinci lebih lanjut terkait penemuan baru tersebut. "Soal darah itu saja. Soal darah-darah dululah, itu saja yang bisa saya sampaikan," tutup Jose.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijaga Ketat

Sebelumnya, dengan menggunakan Toyota Kijang Innova berwarna hitam dengan nomor polisi B 2012 DQ, terpidana terorisme Abu Bakar Baasyir tiba di RSCM Salemba, Jakarta Pusat.

Ia tiba sekitar pukul 10.40 WIB dengan dikawal ketat oleh aparat kepolisian bersenjata.

Enggan bicara, Baasyir yang menggunakan baju koko dan kopiah putih hanya sempat melemparkan senyum lalu menundukkan kepalanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.