Sukses

Deretan Film Terbaik Bersaing di Piala Oscar, Siapa Menang?

Salah satu yang menarik dari penghargaan Oscar tahun ini adalah film dokumenter garapan sineas asal Suriah berjudul Last Men In Allepo.

Fokus, Jakarta - Ajang penghargaan film bergengsi Oscar akan digelar pada Minggu di Los Angeles, Amerika Serikat atau Senin Waktu Indonesia Bagian Barat. Film drama Phantom Thread, satu dari sembilan film yang masuk nominasi Oscar tahun ini yang dibintangi Danny Day Lewis yang mengisahkan percintaan aneh antara seorang desainer terkenal di tahun 50-an dengan seorang pelayan restoran.

Kedua, The Post. Film besutan sutradara kondang Steven Spielberg masuk nominasi sebagai salah satu film terbaik. The Post dibintangi Meryl Streep dan Tom Hanks yang mengisahkan wartawan Washington Post yang menantang pemerintah Amerika Serikat soal hak memberitakan rahasia negara. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (4/3/2018), kemudian The Shape Of Water, karya sutradara Guillermo Del Toro. Film ini dianggap paling kuat meraih Oscar tahun ini. Ia meraih 13 nominasi termasuk film terbaik. The Shape Of Water yang dibintangi Sally Hawkins dan Doug Jones, mengisahkan percintaan seorang wanita dengan makhluk aneh yang diburu untuk bahan percobaan pemerintah Amerika Serikat.

Kemudian, kisah seorang ibu yang menyeret pembunuh putri kandungnya dalam Film Three Billboards Outside Ebbing Missouri menjadi salah satu pesaing kuat Oscar tahun ini. Film ini dibintangi Frances MC Dormand, Sam Rockwell dan Woody Harrelson. Selain itu, nominasi Oscar juga diraih Darkest Hour, Dunkirk, Get Out, Call Me By Oyur Name dan Lady Bird.

Salah satu yang menarik dari penghargaan Oscar tahun ini adalah film dokumenter garapan sineas asal Suriah berjudul Last Men In Allepo. Film ini diramalkan bakal meraih Oscar tahun ini. Last Men of Allepo mengisahkan seorang petugas penyelamat helm putih atau White Helmet bernama Mahmud. Ia lolos dari maut atas serangan bertubi tubi pasukan Suriah di kampung halamannya di Allepo.

Penulis dan sutradara film ini, Fitras Fayyad dan Karem Abeed harus berjuang keras agar bisa hadir dalam penghargaan ini karena negaranya, Suriah masuk dalam daftar larangan ke Amerika atau travel ban.