Sukses

Anies Baswedan Ingin Nama Pecinaan Glodok Dipertahankan

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan kawasan Pecinaan di wilayah Glodok, Jakarta Barat dilestarikan.

Tak hanya unsur kebudayaannya saja, Anies berharap, nama wilayah yang biasa disebut dengan Pecinaan juga tetap dipertahankan.

"Dan saya usul agar penamaannya dipertahankan, karena di sini disebut sebagai Pecinaan. Jangan kita cepet-cepet jadi China Town. Nama itu adalah nama yang khas di Jakarta," ujar Anies saat menghadiri acara Festival Cap Go Meh di kawasan, Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (3/3/2018).

Menurut Anies Baswedan, nama tersebut merupakan warisan dari masyarakat Jakarta ratusan tahun lalu. Selain di Glodok, sambung Anies, ada daerah lainnya yang namanya juga masih terus dipertahankan hingga kini, yaitu Pekojan.

"Penamaannya menunjukkan tradisi nama yang sudah beratus tahun umurnya dan itu kita pertahankan penamaan itu," ucap Anies.

 

2 dari 2 halaman

Dukung Perayaan Cap Go Meh

Sementara, Anies memastikan, pihaknya akan terus mendukung perayaan tradisi dan kebudayaan digelar di Jakarta.

"Dan kita ingin memastikan bahwa perayaan-perayaan yang ada di Jakarta adalah perayaan warga. Semua memiliki kesempatan yang sama untuk merayakan tradisinya, kebiasaannya di kota ini," tandas Anies.

Loading
Artikel Selanjutnya
Raisa Tanyakan Dalgona Coffee, Warganet: Kopi Dikasih Gula dan Air Terus Diaduk Sampai Lebaran
Artikel Selanjutnya
Andari Duta Sulawesi Barat Gugur dari Panggung LIDA 2020