Sukses

Koalisi dengan Demokrat di 2019, Golkar: Mudah-mudahan Bisa

Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama Pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019 Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Ketua Koordinator Bidang Perekonomian DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin mengatakan, pertemuan tersebut adalah untuk silaturahmi.

Selain itu, ada harapan lain terselip agar bisa berkoalisi dengan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Masih terbuka kemungkinan, mudah-mudahan bisa terbuka dan bisa berjalan," ujar Aziz di Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Koalisi yang dimaksud adalah dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019 mendatang. Dia menilai, untuk berkoalisi itu perlu proses yang panjang.

"Tentu koalisi itu kan tidak bisa secara langsung kan, harus berjalan lewat pertemuan-pertemuan dari waktu ke waktu," ucap tokoh muda Partai Golkar ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok AHY

Sosok AHY yang memiliki elektabilitas tinggi, kata Aziz yang tersebut bisa juga membuka peluang berkoalisi.

"Kemungkinan-kemungkinan itu kan bisa saja ya, dan kemarin polling juga menyampaikan kan. Tetapi kita lihatlah perkembangannya seperti apa, kira-kira masuknya di sisi mana. Mudah-mudahan bisa berjalan,” papar dia.

Akan tetapi, Aziz mengaku, dalam silaturahmi tersebut, Demokrat juga mengundang Airlangga untuk hadir dalam rapat kerja nasional atau rakernas.

“Silaturahmi biasa saja. Kemudian untuk hadir di rakernas Demokrat,” jelas Aziz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.