Sukses

Ketua DPRD Nyaris Adu Jotos dengan Pendemo

Liputan6.com, Cilacap: Kericuhan mewarnai aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (25/4). Ketua DPRD Cilacap Fran Lukman nyaris adu jotos dengan para pengunjuk rasa. Lukman tidak terima dirinya dianggap telah memalsukan ijasah.

Pada awalnya demo massa yang terdiri dari Front Pembela Islam serta sejumlah tokoh lintas LSM di Cilacap ini berlangsung tertib. Selama hampir satu jam, secara bergantian kelompok massa berorasi. Dalam orasinya, massa menuntut agar kasus ijasah palsu yang melibatkan Fran Lukman segera dilimpahkan ke pengadilan. Hingga kini kasus ini masih ditangani pihak Kejaksaan Negeri Cilacap.

Situasi langsung memanas saat Fran Lukman tiba-tiba keluar dari gedung dewan dan berhadapan langsung dengan para pengunjuk rasa. Fran meminta para pendemo membuktikan tuduhannya. Dengan suara lantang, Fran menantang 10 wakil demonstran berdialog di dalam Gedung DPRD.

Fran pun sempat akan menyeret salah satu koordinator pengunjuk rasa ke dalam gedung dewan karena tuntutannya tidak dipenuhi. Baku hantam antara Fran dengan para pendemo pun nyaris terjadi. Beruntung aparat yang telah bersiaga bisa memisahkan kedua kubu. Setelah sempat bersitegang selama lebih dari setengah jam para pengunjuk rasa pun membubarkan diri. Mereka mengaku akan kembali menggelar demo yang lebih besar jika tuntutan mereka tidak segera dipenuhi. (CHR/Vin)


    Bus Tabrak Jurang di Makedonia, 13 Tewas

    Tutup Video