Sukses

Eggi Sudjana: Foto E-Ticket Atas Nama Rizieq Shihab Hoax

Liputan6.com, Jakarta Foto e-ticket atas nama pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dengan tanggal kepulangan 21 Februari 2018 viral di dunia maya.

Dalam foto tersebut, tertulis bahwa Rizieq Shihab akan tiba di Tanah Air pada pukul 09.00 WIB.

Dalam e-ticket itu, tertulis Muhammad Rizieq Shihab akan naik maskapai Saudi Arabian Airlines dari Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah, Arab Saudi pada 20 Februari 2018.

Rizieq berangkat dari Arab Saudi pada pukul 19.25 waktu setempat dan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 09.00 WIB.

Menanggapi beredarnya foto e-ticket itu, Ketua Panitia Penyambutan Rizieq Shihab Eggi Sudjana membantah kalau foto e-ticket tersebut asli.

"Foto itu hoax. Saya pastikan foto e-ticket itu tidak benar," ujar Eggi Sudjana saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (16/2/2018).

Menurut Eggi saat ini Rizieq Shihab masih dalam masa istikharah dan belum memastikan apakah akan kembali ke Jakarta. "Beliau masih harus istikharah dulu, saya lihat beredarnya foto ini banyak yang berkepentingan di situasi yang keruh seperti ini," kata dia.

 

2 dari 2 halaman

Hasil Istikharah

Namun demikian, Eggi menginginkan agar Rizieq Shihab segera kembali ke Jakarta. "Kita ingin beliu cepat kembali, ini kan umat menginginkan Beliau kembali, tapi kita beri kebebasan kepada Habib," ucap dia.

Dia memastikan akan kembali mempertanyakan hasil istikharah Habib Rizieq pada pekan depan.

"Saya baru tanya lagi dengan Beliau tadi, tapi belum dijawab. Saya kasih batas waktu Senin pekan depan dan akan saya sampaikan kepada umat apa yang Beliau putuskan," ucap Eggi .

Bus Tabrak Jurang di Makedonia, 13 Tewas

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Foto E-Tiket Beredar, Rizieq Shihab Jadi Pulang?
Artikel Selanjutnya
Komentar Eks HTI soal Rencana Kepulangan Rizieq Shihab