Sukses

KPK Tangkap Bupati Lampung Tengah

Liputan6.com, Jakarta - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Lampung Tengah Mustafa. Penangkapan Mustafa tersebut terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) di DKI Jakarta dan Kabupaten Lampung Tengah.

"Hari ini pukul 15.00 WIB di Bandar Lampung, KPK amankan ajudan Bupati. Pukul 18.20 WIB Bupati Lampung Tengah sudah bersama tim dan akan dilakukan pemeriksaan awal," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarief di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).

"Dan malam ini dibawa ke KPK," Laode  melanjutkan.

Kendati sudah ditangkap, tapi KPK belum menentukan status hukum Bupati Lampung Tengah tersebut. Laode mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan intensif terhadap Mustafa.

 

1 dari 2 halaman

Calon Gubernur Lampung

KPK melakukan operasi senyap di Jakarta dan Lampung Tengah sejak Rabu, 14 Februari kemarin. Operasi tersebut diduga terkait dengan persetujuan DPRD atas pinjaman daerah kepada korporasi. Rencananya uang suap tersebut akan digunakan untuk pembangunan proyek infrastruktur yang dikerjakan Dinas PUPR Kabupaten Lampung Tengah.

Mustafa sendiri saat ini maju sebagai calon Gubernur Lampung pada pilkada serentak 2018. Ia berpasangan dengan Ahmad Jajuli. Keduanya diusung Partai Nasdem, PKS, dan Hanura.

Artikel Selanjutnya
KPK Sita Rp 400 Juta di OTT Bupati Buton Selatan
Artikel Selanjutnya
Ditangkap KPK, Bupati Buton Selatan Diterbangkan ke Jakarta Besok