Sukses

4 Orang Terjaring OTT Lampung Tengah Tiba di KPK

Mereka tiba di Gedung KPK dengan menggunakan masker dan tangan untuk menutupi wajahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Empat orang yang terjaring operasi tangkap tangan KPK di Kabupaten Lampung Tengah, tiba di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018). 

Mereka tiba di Gedung KPK dengan menggunakan masker dan tangan untuk menutupi wajahnya agar tak tersorot kamera awak media.

Dalam operasi senyap ini, KPK menyasar dua daerah, yakni DKI Jakarta dan Lampung. Tim penindakan KPK juga mengamankan total 14 orang dalam OTT kali ni.

KPK menduga OTT tersebut terkait dengan suap persetujuan anggota DPRD.

"Indikasinya terkait dengan adanya kebutuhan persetujuan terhadap DPRD. Jadi pihak Pemkab butuh persetujuan DPRD, kemudian dilakukan sejumlah upaya untuk pemberian hadiah atau janji tersebut," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).

Febri mengatakan, dalam operasi senyap tersebut, tim KPK mengamankan uang sejumlah Rp 1 miliar. KPK juga menemukan uang tunai pecahan Rp 100.000 yang ditemukan dalam kardus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sasar Dua Daerah

"Kita amankan juga sejumlah uang di Lampung ada sekitar Rp 1 miliar yang kita amankan. Kami menemukan uang di dalam kardus dalam pecahan Rp 100.000," jelas dia.

Sebelumnya, dalam OTT kali ini, KPK menyasar dua daerah, yakni DKI Jakarta dan Lampung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.