Sukses

Jembatan Gantung Putus, 12 Orang Terlempar ke Sungai

Fokus, Cianjur - Jembatan gantung di Kecamatan Leles, Cianjur, Jawa Barat ambruk pada Sabtu tengah malam. Akibat ambruknya jembatan gantung ini, 12 orang warga terluka setelah terlempar ke sungai. Mereka terjatuh saat melintasi jembatan gantung sambil berboncengan sepeda motor.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, (5/2/2018), satu orang harus mendapat perawatan di rumah sakit karena mengalami luka parah di bagian kepala. Sedangkan 11 korban lainnya sudah kembali ke rumah masing-masing setelah mendapatkan perawatan.

Dari penuturan petugas BPBD Cianjur, ambruknya jembatan ini akibat putusnya kawat baja atau sling jembatan. Jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Parung Cadas, Desa Pusakasari dengan Kampung Padangsari, Desa Karyamukti, Kecamatan Leles Cianjur ini memiliki panjang 70m dan lebar 120cm.

"Ini sebetulnya ada 6 motor yang terdiri dari 12 orang. Karena tali jembatannya putus, maka 12 orang itu jatuh ke sungai," kata petugas BPBD Cianjur Surya Wijaya.

Jembatan baru selesai dibangun sebulan lalu. Akibat ambruknya jembatan gantung ini, warga dari dua desa tersebut kini harus menempuh jalan memutar untuk bisa menuju ke desa tetangga.

Hingga saat ini, petugas BPBD masih melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi fisik jembatan.